Selasa, 24 Maret 2015

Tips Cara Mencegah Badan Gemuk

Tips Cara Mencegah Badan Gemuk
Semua orang pasti menginginkan agar badan mereka untuk tidak gemuk atau tubuh yang stabil, untuk itu kita perlu menjaga pola makan kita maupun kegiatan kita.
Meski karbohidrat merupakan bagian penting dari nutrisi harian tubuh kita, namun kelebihan konsumsi karbohidrat tidak baik bagi tubuh Anda. Pasalnya, karbohidrat mudah tersimpan menjadi lemak, sehingga mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan akan bisa membuat Anda mudah dan cepat gemuk.

Kita bisa mencegah badan gemuk dengan cara:
    1.Olahraga dengan rutin
Dengan olahraga secara rutin merupakan salah satu cara yang sangat efektif di dalam menurunkan berat badan sehingga anda bisa memanfaatkan olahraga untuk menurunkan berat badan anda.
 
  2.Makan secara teratur.
Makan teratur merupakan hal yang positif dalam menjaga tubuh kita dari kegemukan, agar tubuh kita tidak menjadi gemuk maka kita harus menjaga pola makan kita sehari-hari.
  
 3.Batasi sumber karbohidrat/hidrat arang .
Kandungan didalam karbohidrat/hidrat arang dalam setiap gramnya menghasilkan 4 kalori. Nah apabila kita kebanyakan mengonsumsi ini maka ia bisa menyebabkan badan menjadi gemuk karena semakin banyak kalori didalam tubuh maka tubuh kita pun akan semakin gemuk.
   
4.Batasi lemak, apalagi lemak hewani.
Nah salah satu yang menyebabkan kegemukan itu adalah lemak misalnya coklat ini. Karena kandungan lemak didalam coklat sangatlah tinggi, jadi kita harus menguranginya.
   
5.Dianjurkan untuk makan banyak sarur-mayur
Sayuran merupakan salah satu asupan yang sangat penting dan juga dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan banyak menkonsumsi sayuran nantinya anda bisa lebih mudah untuk buang air besar dan dengan demikian naninya berat bada akan bisa turun.
  
 6.Jangan tidur segera, setelah makan.
Alasannya, tubuh memerlukan waktu untuk beradaptasi yang tidak boleh diganggu oleh aktivitas tidur. Dan, tidak memberikan jeda waktu yang cukup setelah makan untuk langsung tertidur adalah berbahaya. Meskipun akan muncul kantuk usai makan, ada baiknya Anda menahan kantuk hingga kurang lebih 2-3 jam.
Sementara itu, tidak langsung tidur usai makan turut mencegah terjadinya serangan stroke. Disarankan untuk mencegah stroke, perut dibiarkan memproses makanan 60-70 menit usai bersantap. Dari berbagai risiko yang ada, refluks asam termasuk yang biasa terjadi kalau seseorang segera tidur setelah makan dan juga bisa menyebabkan tubuh kita menjadi gemuk.

   
7.Kalau sudah mencapai berat badan yang diinginkan, tetaplah mempertahankan
Jika memang berat badan sudah normal kembali, maka usahakan untuk menjaga berat badan tersebut dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Dengan demikian berat badan akan terjaga dengan baik dan meminimalisir resiko naiknya berat badan.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar